19 December 2007

Rektor IPB Melepas 563 Mahasiswa Pemantau Hewan Kurban

Rektor baru IPB, Dr.Herry Suhardiyanto, M.Sc., melepas sekitar 563 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) untuk memantau hewan kurban di lima wilayah, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Tangerang, Depok dan DKI Jakarta, Rabu (18/12) di FKH, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Rektor IPB, Bpk Herry Suhardiyanto dengan salah satu mahasiswa IPB

Mahasiswa tersebut akan memantau dan memeriksa lima wilayah terebut, untuk Kabupaten Bogor 104 orang, Kota Bogor 92 orang Kota Tangerang 50 orang, Kota Depok 65 orang dan DKI Jakarta 252 orang. Pelepasan hari ini (H-1) khusus untuk Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang. Tiga wilayah lainnya diberangkatkan hari sebelumnya.

Dalam sambutannya, Rektor IPB berpesan untuk melakukan tugas dengan baik dan menjaga nama baik IPB. "Kegiatan profesi ini merupakan sesuatu yang membanggakan IPB, dan kalian adalah duta-duta IPB," ujarnya.

Sementara itu Dekan FKH, Dr.I Wayan T. Wibawan, MS, DVM., saat diwawancara mengatakan, dari 563 orang mahsiswa yang dikirimkan untuk memantau dan memeriksa hewan kurban ternyata masih dirasakan kurang. "Permintaan dari masyarakat Jabodetabek sekitar 650 orang, kita baru bisa memenuhi sekitar 563 saja," ujar dekan. Menurut dekan, kekurangan ini harus diperhatikan pada pengiriman mahasisiwa pemantau dan pemeriksa hewan kurban tahun depan.

No comments: