10 June 2008

Test Your Brain..!!

Apakah kamu cukup pintar untuk menjawab pertanyaan ini?
(Jawabannya di bawah. Jangan lihat jawabannya dulu yaph.)


1. Di sebuah hutan, ada sebuah pohon kelapa yang tinggi banget, dan dibawahnya ada 3 hewan. Simpanse, Orang Utan, dan Kingkong. Mereka bertaruh untuk memanjat cepat dan mengambil pisang yang ada di atas. Kira-kira, siapa yang bakal menang?

2. Setengah dari dua ditambah dua sama dengan dua atau tiga?

3. Berapakah banyak tanah yang ada di sebuah lubang yang berukuran panjang 3 meter, lebar 3 meter, dan dalam 1 meter?

4. Beberapa bulan punya 30 hari, beberapa lagi punya 31 hari. Berapa banyak bulan yang punya 28 hari?

5. Jika kamu cuma punya 1 batang korek api, dan kamu masuk ke sebuah ruangan yang ada Lampu Petromak, Lampu Badai, dan Perapian. Apa yang bakal kamu nyalain duluan?

6. Di Bandung, apakah sah seorang suami untuk menikahi saudara jandanya?

7. Seorang petani dari Fapet punya 19 kambing. Gara-gara sebuah bencana, semua kambingnya meninggal kecuali 7 ekor. Tinggal berapa kambing yang dimiliki oleh sang petani?

8. Seseorang yang bisu pengen beli sebuah gosok gigi di sebuah toko. Dia memperagakan gerakan sedang menggosok gigi, dan penjaga tokonya mengerti, kemudian memberikan barang yang diingini oleh orang bisu itu.
Sekarang, ada seorang buta yang ingin membeli kacamata. Bagaimana cara dia membeli?

...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...
...



Jawabannya :

1. Kamu jawab Simpanse, berarti kamu mikirnya kurang cepat.
Kamu jawab Orang Utan, berarti kamu teledor.
Kamu jawab Kingkong, berarti kamu emang ngga mikir.
Emang ada pisang di atas pohon kelapa?

2. Tiga. Mungkin kedengarannya bisa berarti dua dan juga tiga, tapi kamu harus ngikutin operasi matematika secara berurutan, pembagian dilakukan duluan, kemudian penambahan.

3. Ngga ada. Ngga peduli seberapa besarpun lubang itu, tetep namanya lubang. Ngga bakal ada tanah di dalamnya.

4. Semua bulan koq.

5. Nyalain korek apinya duluan dong.

6. Ngga, sang suami ngga bisa menikahi seseorang kalo dia udah dikubur.

7. Tinggal 7.

8. Tinggal bilang, "Bang, beli kacamata dong."

No comments: