09 April 2007

Congratulation to Agria Swara !

IPB Raih 2 Diploma Emas di Budapest Hongaria

Budapest - Istana seni musik Budapest terasa akan rontok karena tepukan dan teriakanpengunjung saat Paduan Suara Agria Swara IPB Bogor bergerak memasuki panggung pertunjukan dalam malam Grand Prix International Choirs Competition Budapest, Hongaria, tanggal 4 April 2007.
Sambutan luar biasa ini bukan saja karena tata busana yang beraneka ragamdan warna warni dari nusantara yang mereka pakai, tetapi juga prestasinya.Dalam kompetisi tanggal 3 April sebelumnya, Agria Swara sudah keluar meraih peringkat-1 untuk kategori B1, Mixed Choirs.
Lagu-lagu yang dibawakan untuk kategori ini adalah A'un Giro Sol ciptaan Claudio Monteverdi, Justorum Animae karya Charles V. Standford, dan Gloriaciptaan Hyo Won Woo. Berdasarkan rilis dari KBRI Budapest, Agria Swara dari penampilan ini berhasil menggondol sebuah setifikat diploma emas dan sebuah trofi sebagai salah satu di antara pemenang.
Untuk acara Grand Prix yang merupakan final bagi para juara kategori, Agria Swara membawakan 2 nomor, masing-masing Sicchio vorei Marie gubahan Claudio Monteverdi, dan Janger, sebuah aransemen oleh Bambang Jusana dan Avip Priatna. Janger yang dibawakan Agria Swara telah menghentakkan gedung pertunjukan kelas dunia Budapest dengan tepukan dan teriakan riuh yangpanjang.
Sebelum Grand Prix, pada hari yang sama, Agria Swara juga mengikuti kompetisi kategori F/Folklore dan berhasil menduduki peringkat ke-2 dengan membawakan 3 buah lagu-lagu Indonesia yaitu Tanduk Majang-Madura gubahan Soli Tigawahio, Soleram - Riau oleh Ivan Yohan dan karya Budi Susanto berjudul Gio Bintang- Madura. Dari kategori ini Agria Swara meraihsertifikat emas.
Agria Swara dalam kompetisi Budapest ini juga beruntung bukan saja dengan 2 diploma emas dan trofi, tetapi juga sebuah penghargaan khusus untuk konduktornya Arvin Zeinullah dengan predikat outstanding artistic achievement. Predikat yang sama juga diraih oleh seorang konduktor dariNorwegia.
Raihan-raihan spektakuler Agria Swara tersebut telah disambut gembira oleh masyarakat Indonesia di Budapest termasuk Duta Besar RI dan Ny. Parodang Sihombing yang hadir dalam memberikan dukungan semangat

from detik.com 05/04/2007 22:07 WIB

No comments: