07 February 2009

Jam di Agri nyebelin..

Udah pernah ngecek waktu di Agri FM blum..?? Akhir-akhir ini jam di Agri sering aneh.. Entah itu dimiringin ke kanan, jarumnya telat banget, atau bahkan ngga jalan sama sekali. Ternyata semua itu karena baterai-nya yang udah soak.. *males beli batre soalnya*

Sebenarnya udah pernah ada beberapa usaha untuk memperbaikinya, seperti mengganti baterai jam itu dengan baterai lain (yang entah ditemukan di mana), tapi tetep aja jalannya ngga bener.. Ternyata baterai baru itu udah soak juga.. *cape dee..*

Kalo udah gitu, komputer jadi penunjuk waktu andalan untuk waktu siaran.. Tapi (masih ada tapinya)..Waktu di komputer depan sama komputer dalam untuk siaran ternyata berbeda..!! Hehehe.. Males banget yah nyamain waktu..

Solusinya, liat waktu standar di Internet..! setelah beberapa detik gugling, ada situs yang ngasih tau UTC secara tepat.. Udah pada tau UTC khan..? Itu loh, Coordinated Universal Time, untuk lebih jelasnya, klik di sini aja..
Eh, balik lagi ke situsnya.. Nama situsnya

timeanddate.com

Tinggal buka situsnya, ketik kota Bogor, lalu jadi deh.. Ada waktu Standarnya.. Selain itu, ada juga fasilitas-fasilitas lainnya. Seperti kondisi udara sekarang, ramalan cuaca (sampai 6 hari ke depan di Bogor..!!), waktu terbit dan tenggelam matahari dan bulan, bahkan sampai fase bulan juga ada..

Selain itu, ada fasilitas lain yang ngga tercantum di halaman Bogor tadi, seperti konversi waktu, pengukur jarak antar waktu, jam digital gratis untuk blog, gerhana bulan, hingga hitung mundur ke tanggal apapun..Ini cocok banget untuk anda yang pengen tau "Liburan gw tinggal berapa lama lagi yah..??" atau "kira-kira, doi pulangnya lama banget sih..?" Hehe..

Dan enaknya, penghitungan mundur waktu ini bisa di bookmark..! Jadi kalo mau ngeliat berapa lama lagi sebuah kejadian, it's just a single click away. Eh, tersedia juga versi pop-up nya loh..



2 comments:

dee said...

kya'nya ada yg curhat nee...heu3,

jiaaa...jam di agri kan uda saatnya masuk museum brang2 antique, heu3...

hem...when will i meet snape?? d'time succez 2 make me mizz him,,hoho...
(bner g y b.ingnya??heu3..)

Anonymous said...

Hehehe.. syp tu yang curhat.... :D :D :D

Ada yang kangen juga nih...