06 June 2007

Agri FM sukses menggelar Public Speaking in Action..

Pada tanggal 2 dan 3 Juni 2007 kemarin, radio komunitas IPB Agri FM sukses menggelar Public Speaking in Action. Workshop dan simulasi yang dikapteni oleh Tyas Ritchieana ini berjalan sesuai rencana dengan peserta yang cukup antusias untuk mengikutinya.

Public Speaking in Action dibagi dalam 2 hari. Nah, dihari pertama ini, para peserta diberikan materi dan pengetahuan mengenai Public Speaking oleh seseorang dosen komunikasi dan pengembangan masyarakat (KPM) IPB yang udah ahli banget yaitu Ibu Ninuk Purnaningsih. Setelah itu, acara dimeriahkan oleh UKM MAX IPB yang membawakan 3 buah lagu dan sangat menghibur para peserta. Acara dilanjutkan dengan pemberian tips-tips dan materi dari Ghina Nur Aliya yang merupakan seorang penyiar radio Ramako FM.

Di hari ke-2, acara ini lebih meriah lagi dengan lelucon dan humornya Imam Darto, yang juga penyiar radio Prambors Jakarta. Dia bela-belain datang ke Bogor cuma pengen sharing sama peserta, gimana sih caranya Public Speaking On Radio yang baik, dan sangat menghibur banget tentunya. Ga kalah meriah dan mantab, Ibu Chaerini yang merupakan pembawa acara English For Fun di TVRI, memberikan materi tentang Public Speaking On Television. Pengetahuan baru mengenai public speaking pun bertambah buat peserta.

Di sesi terakhir, Bapak Abdul Basith memberikan motivasi yang besar banget kepada para peserta dengan materi-materi yang berguna banget.

Selain itu, setelah mendapat materi-materi tentang Public Speaking, para peserta dicoba dalam simulasi. Dengan materi yang udah didapat, para peserta sudah tidak merasa malu lagi untuk berbicara atau berkomunikasi di depan orang banyak. Gelak tawa pun menghiasi sesi simulasi itu. Di sesi penutupan, para peserta melakukan foto bareng dan berakhirlah workshop dan simulasi Public Speaking in Action. Dari acara ini, para peserta telah mendapatkan pengetahuan yang bener-bener berharga banget. Dan semoga aja acara seperti nin, akan terus dilakukan secara rutin untuk tahun-tahun berikutnya.

No comments: